Sabtu, 20 November 2010

ARTIKEL BEBAS

AL QUR’AN SEBAGAI OBAT

Subyek: Mu'jizat Al-Qur'an sebagai Obat    Tue Jan 20, 2009 11:04 am          
      
Sekarang ini bermunculan berbagai jenis penyakit yang tidak didapati di zaman salaf dahulu. Kalau kita menghayati Al Qur'an tentu kita sepakat jawabannya bahwa hal tersebut berbanding lurus dengan semakin banyaknya dosa dan kemungkaran yang merajalela di seluruh bumi ini.

Anda juga tentu paham, bahwa beberapa jenis penyakit tersebut sudah ditemukan obatnya dalam dunia medis, akan tetapi jika ingin bertahan hidup siap-siaplah mengutang, menjual barang-barang berharga yang kita miliki atau tabungan di bank akan terkuras yang belum ada jaminan juga akan sembuh. Sebagai gambaran, biaya cuci darah saja bagi orang yang gagal ginjal, sekali cuci darah minimal kita harus menarik uang minimal Tujuh Ratus lima puluh Ribu Rupiah. Seorang yang gagal ginjal untuk bertahan hidup harus cuci darah minimal tiga kali dalam sepekan. Coba kalikan biaya tadi dengan berapa kali sebulan dan berapa kali setahun, hasilnya... Na'udzu Billah Min Dzalik

Mungkin sekarang saatnyalah ummat ini kembali kepada Al Qur'an, kembali dalam arti total, menjadikan sebagai referensi dalam seluruh aktifitas kehidupan. Kita mulai dengan membacanya, mentadabburnya, mengamalkan kandungannya,menda'wahkan dan memperjuangkannya sebagai pedoman hidup. Termasuk kembali mengambil manfaatnya sebagai Syifa atas berbagai penyakit.Tidak perlu butuh biaya, yang dibutuhkan adalah keyakinan dan kesabaran dalam mengamalkannya dan kesabaran menjalani terapi dengan Al Qur'an.

 Dari Jabir bin ‘Abdullah radhiallahu 'anhu, bahwa Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

لِكُلِّ دَاءٍ دَوَاءٌ، فَإِذَا أَصَابَ الدَّوَاءُ الدَّاءَ، بَرَأَ بِإِذْنِ اللهِ عَزَّ وَجَلَّ

“Setiap penyakit pasti memiliki obat. Bila sebuah obat sesuai dengan penyakitnya maka dia akan sembuh dengan seizin Allah Subhanahu wa Ta'ala.” (HR. Muslim)

Dari Abu Hurairah radhiallahu 'anhu, bahwa Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

مَا أَنْزَلَ اللهُ مِنْ دَاءٍ إِلاَّ أَنْزَلَ لَهُ شِفَاءً

“Tidaklah Allah menurunkan sebuah penyakit melainkan menurunkan pula obatnya.”


(HR. Al-Bukhari dan Muslim)

Allah berfirman:
“Dan Kami turunkan dari Al-Qur`an sesuatu yang menjadi penyembuh dan rahmat bagi orang-orang yang beriman.” (Al-Isra`: 82)

Sayang, kebanyakan kaum muslimin lebih percaya dukun syirik daripada pengobatan syar'i, apa karena pengobatan syar'i belum dikenal luas? Kalau begitu tugas kita untuk memperkenalkannya.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar